Monday, July 11, 2011

CEWEK JUTEK at LONTONG KARI KAMPUS

Hari itu adalah hari kedua gue datang ke Bandung setelah daftar di sebuah Sekolah Tinggi Bahasa di daerah Cihampelas. Saat itu kampus penuh dengan mahasiswa baru, termasuk gue yang masih celingukan nyari orang yang bisa diajak kenalan heuheuheu… maklumlah orang pendiem kayak gue sedikit kesulitan mencari teman.
“Jam berapa tes-nya nak?” Tanya mamah,
“Setengah delapan mah… masih lumayan setengah jaman lagi” jawab gue yang masih mandangin kampus baru tempat gue nuntut ilmu nantinya hahaha……..
“Ya udah kita cari makan aja dulu yuk… nanti gak konsen kalo perut kosong, mana tesnya sampai siang lagi…” kata mamah sambil celingak-celinguk nyari yang jualan depan kampus. “Yawdah dech… ayuk…” jawab gue sambil narik lengan Detu, ade gue yang juga ikut nganterin. Selain ade gue, Mang Diar adenya papah juga ikut nganterin.
“Makan lontong kari aja yuk…tuch ada yang jualan kupat sama nasi kuning” ajak mamah sambil menunjuk sebuah tenda depan kampus, untungnya masih kosong jadi kita leluasa makan disana.
Dan tak lama kemudian ada beberapa orang yang memesan lontong kari juga. Sepertinya mereka juga lagi nganterin anaknya yang tes sama kayak gue hehehe… dan duduklah mereka di depan kami. Cewek seumuran gue duduk pas depan gue, sayang… muka juteknya buat gue males nanya hwahahaha……
“Nganter yang tes juga bu?” Tanya mamah,
“Oh iya… ibu juga? Darimana?” seorang wanita seumuran mamah menjawab, dan mereka-pun mengobrol banyak mulai dari mana kami tinggal dan rencana anak-anaknya yang mau kuliah. Bahkan mereka janjian mau mencari kost-kostan untuk kami anak-anaknya selama kami mengikuti tes hari itu. Itulah perkenalan keluarga gue dan cewek jutek yang duduk depan gue :P
Cewek jutek itu mulai senyum dengan pipinya yang merah kayaknya sich karena kepedesan makan lontong kari hihihi…
“Kenalan atuh…Teteh… tuch ada temennya nanti kuliah” ujar mamah,
“Risna…” kata gue sambil senyum juga,
“Lia…” jawab si cewek jutek.
***
Selesai juga tes hari itu, dan gue langsung duduk di sebuah kursi yang berderet di depan ruangan khusus tes wawancara. “Gimana tesnya?” tiba-tiba gue dikagetkan oleh seorang cowok tinggi pelontos yang duduk disamping gue, “Ugi…? Mmm… ko tiba-tiba udah disini lagi sich…” jawab gue sambil menggandeng lengannya, “Gimana sayang udah belum tesnya?” tanyanya lagi, “Iya udah… nanti yach aq nunggu Lia dulu, temen baru aku. Dia masih di dalem, kita mau nyari kostan bareng” jelas gue. Dan tak lama Lia-pun keluar, kami meninggalkan kampus dan mengikuti mamah dan ibu-nya Lia yang katanya udah nemu kostan yang cocok buat kita.
“Mamah tadi udah muter-muter… banyak sich kostan di daerah sini tapi macem-macem, ada tadi yang komplit dah ada kamar mandinya di dalem tapi serem teh…” jelas mamah, “Nah terakhir tadi ada kostan di gang depan itu… yuk coba kita lihat dulu” tambahnya lagi sambil menunjukkan gang kecil tak jauh dari kampus.
Kami memasuki rumah bertingkat, dari luar terlihat kecil tapi setelah kami masuk… rumah itu lumayan nyaman dan gue yang pertama masuk aja udah langsung cocok gak mau nyari kostan laen lagi. Lia juga ternyata punya selera yang sama, dan kami akhirnya memutuskan tuk bareng ngekost di rumah itu. Itulah hari pertama gue mulai deket sama cewek jutek di tempat lontong kari depan kampus 
***

No comments:

Post a Comment